Sejarah Taman Safari, Cisarua

Taman SafariSejarah Taman Safari Cisarua. Tempat wisata keluarga yang satu ini pasti udah familiar di ingatan warga Indonesia lantaran wisata yang bernuansa lingkungan dan berorientasi habitat satwa pada alam bebas yang teletak di Bogor ini bisa digunakan untuk melegakan pernafasan dan menghilangkan stress yang tertimbun selama bekerja.

Taman Safari Indonesia I dibangun tahun 1980 di perkebunan teh yang sudah tidak produktif. Lokasi ini lantas menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, yang terletak pada ketinggian 900-1800m diatas permukaan laut. Dengan suhu yang sejuk, rata-rata 16-24 derajat celsius.

Taman itu lantas ditetapkan sebagai obyek wisata nasional oleh Soesilo Soedarman, Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi pada saat itu. Belakangan, taman itu kembali diresmikan sebagai Pusat Penangkaran Satwa Langka di Indonesia oleh Hasyrul Harahap, Menteri Kehutanan pada tanggal 16 Maret 199

Taman Safari memiliki banyak koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia, dan juga atraksi satwa lokal seperti Komodo, Bison, Beruang Hitam Madu, Harimau Putih, Gajah, Anoa dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: